Bupati Nikson Nababan Pastikan Tes Urine untuk Pejabat Taput Segera Terwujud

Beberapa waktu yang lalu Bupati Nikson Nababan membuat sebuah gebrakan yang cukup mengagetkan. Menjadi seorang pegawai negeri memang menjadi dambaan setiap warga negara Indonesia. Mengingat hal tersebut telah menjadi mainset yang telah lama tertanam di otak masyarakat kita. Akan tetapi kadang mereka yang ingin menjadi seorang pegawai hanya melihat pada fasilitas dan jumlah gaji yang akan mereka terima. Hingga melupakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah pengabdian yang mulia.

Kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Bupati Nikson Nababan adalah dengan melakukan tes urine pada beberapa pejabat di jajarannya. Tentu hal ini akan disambut dengan sangat positif oleh beberapa pihak. Mengingat hal tersebut akan terus menekan para abdi masyarakat agar tidak ikut melakukan sesuatu yang buruk. Dikarenakan hal tersebut bukanlah hal yang pantas, karena mereka bekerja untuk masyarakat dan digaji oleh pajak yang dibayarkan masyarakat. Bukan malah ikut melakukan sesusatu yang dilarang oleh norma yang ada.

Beberapa pemberitaan baik nasional dan daerah pernah memberitakan beberapa hal yang buruk mengenai perilaku beberapa pegawai yang menyimpang. Seperti ikut menggunakan obat-obatan terlarang. Hal tersebut tentu akan sangat menyakiti hati masyarakat yang membayar mereka melalui pajak. Yang dilakukan oleh Bupati Nixon Nababan terhadap para pegawai di jajaran nya tersebut tentunya akan mendapat respon yang positif. Untuk memilah para pegawai yang benar-benar mengabdi pada rakyat dengan bertanggung jawab menjaga kepercayaan mereka melalui tindakannya.

Karena sudah terlalu banyak hal negatif yang rakyat lihat mulai dari prilaku bolos kantor, menunda apa yang dibutuhkan masyarakat, hingga mempersulit proses administrasi. Meskipun tentunya diluar hal itu masih banyak para pegawai pada jajaran pemerintah yang benar-benar mengabdikan diri untuk masyarakat. Meskipun hanya segelintir saja yang melakukan keburukan, namun hampir semua yang baik pun ikut kena imbas buruknya. Tentu hal tersebut akan sangat merugikan mereka yang benar-benar mengabdi. Nikson Nababan dalam hal ini telah melakukan hal yang benar.

Menciptakan Pengabdi Masyarakat Yang Bertanggungjawab

Lebih lanjut dalam hal ini sekaligus menjadi ajang untuk membersihkan para pejabat pemerintah dari sesuatu yang dibenci oleh masyarakat. Jika hal tersebut terus dibiarkan maka hal tersebut akan merugikan masyarakat. Karena sebagian uang pajak yang mereka bayarkan untuk membayarkan mereka yang melakukan hal yang tidak terpuji. Diharapkan kedepan nya yang dilakukan oleh Nikson Nababan ini akan dicontoh dan diterapkan oleh kepala daerah lainnya. Tentu hal tersebut untuk meningkatkan etos kerja para pejabat.

Tujuan dari itu semua adalah menciptakan para pengabdi masyarakat yang memiliki tanggung jawab terhadap masyarakatnya. Jangan sampai para pengabdi masyarakat ini lupa dengan tugas mereka. Mengabdikan diri terhadap masyarakat yang memiliki banyak kebutuhan yang berbeda pada masing-masing pribadi nya. Membuat seorang abdi negara harus benar-benar memiliki tanggung jawab dan mengerti terhadap tugasnya. Nikson Nababan memiliki tujuan yang cukup mulia untuk membawa para pengabdi masyarakat di bawahnya berada pada jalur yang benar.

Mengawali karier benar-benar dari bawah dengan memiliki tujuan mulia untuk mengabdi pada masyarakat. Membawa seorang Nikson Nababan terus merubah dan memilah apa yang salah dan benar di sekitarnya. Tentu hal tersebut pastinya akan mendapatkan perlawanan dari pihak tertentu yang berseberangan dengan nya. Namun selama tujuan mulia tersebut beliau miliki untuk membawa daerah yang dia pimpin menjadi yang terbaik tentu pasti akan didukung. Terlepas dari semua itu masih banyak para pemimpin maupun para pegawai negeri yang memiliki pengorbanan yang besar terhadap masyarakat, hanya saja tidak semua dari mereka dikenal oleh publik.

Tags: