Erika Tobing Dapat Bantuan Biaya Persalinan dari Bupati Nikson Nababan

Persalinan dibantu Nikson Nababan – Siapa yang menyangka jika kesulitan kesulitan seorang ibu muda akan dibantu oleh seorang Bupati Tapanuli Utara. Itulah yang dialami oleh seorang ibu yang bernama Erika Tobing. Hal ini terjadi bukan karena kebetulan, ibu muda yang akan segera melangsungkan persalinan anak ketiganya tersebut tengah bingung mendapatkan biaya persalinan. Entah apa yang dipikirkan oleh wanita malang ini hingga akhirnya ia memutuskan untuk datang menuju rumah kediaman Bupati Nikson Nababan. Dan tak disangka sang Bupati tersebut mau dan menanggung semua biaya proses persalinan tersebut, berikut ulasan peristiwa tersebut.

Erika Tobing seorang ibu yang akan melangsungkan persalinannya tersebut hidup dibawah garis kemiskinan. Jangankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk keluarga. Bahkan untuk membayar iuran BPJS kesehatan pun tidak mampu. Hal inilah yang membuatnya bingung saat akan melangsungkan persalinan anak ketiganya. Sehingga dalam persalinannya mendapatkan bantuan dari Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Saat bingung tengah mencari bantuan untuk proses persalinannya tersebut. Entah apa yang di pikirkan Erika Tobing hingga ia datang menuju kediaman bupati Nikson Nababan. Saat datang ke kediaman rumah Bupati Tapanuli Utara tersebut, ibu muda tersebut menceritakan semua keluhannya. Tak disangka sang Bupati tersebut merasa iba dan memberikan bantuan yang dibutuhkan. Serta menanggung semua kebutuhan proses persalinan dari ibu malang tersebut.

Setelah mendapat jaminan dan bantuan dari Bupati Nikson Nababan, ibu tersebut langsung di rujuk ke Rumah Sakit Umum Taruntung. Pihak rumah sakit mendapat perintah langsung dari sang Bupati untuk memberikan pelayanan yang dibutuhkan. Namun setelah melakukan beberapa pemerikasaan untuk mekukan persalinan. Erika Tobing ternyata harus melakukan persalinan secara caesar. Agar ibu dan bayi yang di kandungnya selamat.

Nikson Nababan : Semata-mata Hanya Untuk Kemanusiaan

Proses administrasi sebelum melakukan operasi cesar yang akan dijalani oleh ibu muda tersebut. Pihak RSU Taruntung meminta salah satu anggota keluarga Erika Tobing untuk memberikan persetujuan. Pada saat inilah muncul lagi permasalahan untuk mendapatkan persetujuan untuk melakukan syarat administrasi sebelum melakukan proses persalinan tersebut. Namun pada akhirnya Erika mendapatkan pendampingan khusus dari salah satu gereja di Taruntung. Yang selama ini telah memberikan pendampingan kepada ibu yang akan melahirkan tersebut.

Setelah serangkaian proses administrasi tersebut terpenuhi, Erika Tobing langsung melaksanakan proses persalinannya. Selama proses persalinan tersebut berlangsung seluruh biaya tersebut ditanggung oleh Bupati Nikson Nababan seluruhnya. Setelah persalinan usai Bupati Tapanuli Utara tersebut berkesempatan menjenguk bayi perempuan yang telah dilahirkan oleh ibu Erika tersebut. Selain hal tersebut bupati dengan hati yang mulia tersebut juga memberikan bantuan lainnya. Seperti pemulihan pasca operasi sang ibu dan perbaikan gizi bagi anak yang telah dilahirkannya.

Bupati Nikson Nababan sempat mengatakan bahwa “ini semua semata-mata hanya untuk kemanusiaan”. Tindakan terpuji yang dilakukan Bupati Tapanuli Utara ini tidak berhenti pada hal itu saja. Lebih jauh beliau juga ikut melihat tempat tinggal dan anak-anak dari Erika Tobing. Dan tetap memberikan bantuannya, Erika Tobing sempat mengatakan “Panjanglah umurnya dan semoga rezekinya semakin bertambah”. Erika juga sempat mengatakan hanya dapat berterima kasih atas apa yang dilakukan Bupati Tapanuli Utara tersebut.

Pada sela-sela kesempatan yang lain Erika Tobing sempat mengatakan alasannya kenapa menemui Bupati Nikson Nababan. Dikarenakan hubungannya dengan sang suami tidak harmonis. Karena merasa tidak memiliki siapa pun maka dia pun memberanikan diri untuk menemui sang Bupati. Namun itulah hal harusnya dilakukan oleh seorang pemimpin untuk selalu membuka dan mau mengetahui rakyat yang dia pimpin. Karena seorang pemimpin harus menjadi sosok yang terdepan dalam memberikan pelayanan dan mensejahterah kan rakyatnya.

Tags: