Bupati Nikson Nababan Lantik Direksi BUMD

Drs. Nikson Nababan merupakan seorang Bupati Tapanuli Utara yang sangat terkenal. Ia sekarang menjabat menjadi Bupati bersama wakilnya yang bernama Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si di tanggal 13 Juni, tahun 2014. Ia merupakan Bupati yang terkenal akan kesederhanaannya dan juga dermawan. Ia menjadi pemimpin yang begitu bijaksana karena ia pun pernah merasakan menjadi pengamen. Dan karena usahanya lah ia sekarang dapat meraih kesuksesan.

Bupati Nikson Nababan ialah pria kelahiran Siborongborong, Sumatera Utara pada tanggal 5 Oktober 1972. Yang tentunya sekarang ia telah berumur 46 tahun. Diusianya yang berkepala 4 tersebut, ia telah mencicipi banyak pengalaman kerja yang tak mudah. Hal ini disebabkan ia tidak berasal dari keluarga yang kaya, malah bisa dibilang menengah ke bawah. Tetapi berkat usahanya yang sungguh – sungguhlah ia dapat berdiri di tempatnya sekarang.

Riwayat Pekerjaan dari Bupati Nikson Nababan sendiri adalah ia pernah menjabat sebagai wartawan Harian Media Indonesia yang berlokasi di Jakarta. Setelah itu, ia naik tingkat dan menjadi sebuah pemimpin di Majalah Bona Ni Pinasa yang terletak di Jakarta. Karirnya pun kian gemilang, setelah menjadi pimpinan di sebuah majalah, ia menjadi pendiri dari Tabloid Sumut News. Semakin menanjak lagi, ia pun dinobatkan sebagai direktur utama dari PT. Hasbin Inti Karya. Dan pekerjaan terakhir sebelum ia menjadi Bupati ialah sebagai Komisaris Koran Harian Palapa Pos.

Baru – baru ini, tepatnya tanggal 21 Desember 2018 kemarin, Bupati Nikson Nababan telah melantik enam direksi di tiga BUMD atau Badan Usaha Milik Daerah. BUMD yang beliau lantik tentunya di daerah Tapanuli Utara. Pelantikan tersebut bertempat di rumah dinas Bupati di Taruntung. Direksi yang ia lantik meliputi Jan Piter Lumbantoruan Dirut Perusda Pertanian, Lamtagon Manalu Dirut PDAM, Juli M Sihombing Direktur Komersil Perusda Pertanian, Sahat Dapottua Sitompul Dirut Industri dan Pertambangan, Bettin Sitompul Direktur Operasional Perusda Pertanian, serta Sardion Situmeang Direktur Pengawasan dan Umum Perusda Industri dan Pertambangan. Pelantikan pun berlangsung dengan khidmat sampai acara selesai.

BUMD Meningkatkan Kesejahteraan Daerah

Setelah acara pengambilan sumpah telah usai, Bupati Nikson Nababan menegaskan kembali tentang tujuan Perusahaan Daerah. Yakni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas sehingga para direksi dituntut untuk serius serta kreatif. “Sangat dibutuhkan integritas, loyalitas dan kapabilitas para direksi demi tujuan. Tahun berikutnya, setiap Perusda harus menunjukkan perubahan dan segera menyusun renja lima tahun ke depan,” ucap beliau. Hal itu bertujuan agar para direksi semakin terarah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang ada.

Selain itu, Bupati Nikson Nababan menyinggung sekaligus menekankan tentang hal – hal yang berkaitan dengan peningkatan kinerja dari PDAM. Meski sekarang telah mampu menghasilkan deviden, tapi mereka harus lebih awas dan memperhatikan setiap kendala yang dihadapi para pelanggan. Terutama Perusda Pertanian karena supaya dapat menjalin kerja sama yang baik antara para petani dengan para investornya. Beliau pun berkata bahwa semua direksi haruslah memperbaiki sistem masing – masing, termasuk hal penagihan, dan diajak berpikir sebagai seorang pengusaha sejati. Hal tersebut disampaikan guna mewujudkan Tapanuli Utara yang mandiri dan kuat.

Bupati Nikson Nababan berharap, setelah pelantikan para direksi tersebut, Tapanuli Utara bisa lebih maju lagi dengan konsep yang baik. Selain itu, ia pun tak lupa memperhatikan kemakmuran masyarakatnya agar lebih nyaman lagi tinggal di Taput. Selain itu, ia pun menginginkan para pengusaha untuk meningkatkan kreatifitas mereka. Hal tersebut berguna untuk menggali hal – hal baru yang dapat berguna bagi masyarakat luas.

Tags: