Nikson Minta Perawat Beri Kenyamanan Bagi Pasien

TARUTUNG – Dihadapan perawat yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meminta dalam melayani pasien mengedepankan kenyamanan.

“Menjadi seorang perawat adalah pilihan, jika profesi itu pilihan mengabdilah,” kata Nikson dihadapan pengurus DPD PPNI Taput periode 2018-2022, Kamis kemarin (1/2) di Gedung Nasional Tarutung.

Nikson juga meminta dalam pengabdian tersebut ketika melayani pasien buatlah mereka senyaman mungkin sehingga beban penyakit yang dideranya terasa ringan. “Jika kita bekerja dengan kasih, tulus serta ikhlas itu salah satu obat mujarab disamping tindakan medis,” ujarnya yang tampak juga hadir pengurus PPNI Pusat Oman Fathurohman dan PPNI Provsu Mashur Alhaskiani.

Nikson berpesan, agar perawat yang tergabung dalam organisasi Keperawatan bekerja sesuai sumpah janji perawat. “Selamat mengabdi dan bertugas untuk memajukan organisasi,” tukasnya.

Ketua DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia ) Pastrida Simamora memiliki tekad di kepemimpinannya akan melahirkan perawat yang punya kompetensi. “Terima kasih atas kepercayaan organisasi yang masih memilih Saya untuk memimpin organinasi yang sejak tahun 2010 lalu berdiri,” kata Pastrida.

Dikatakan Pastrida yang kesehariannya bertugas sebagai Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes mengatakan kedepan setelah dilantik organisasi PPNI akan berupaya melahirkan perawat yang punya daya saing dan berkompetensi. “Makanya saat ini kita juga sosialisasi tentang STR bagi perawat,” ungkapnya.

Pastrida mengatakan, dengan dukungan Bupati Taput Nikson Nababan, visi mewujudkan kebersamaan untuk organisasi PPNI yang kokoh dan bermartabat dan dihormati sebagai organisasi yang profesional dengan mengedepankan kejujuran dan keadilan serta transparansi di segala bidang akan tercapai.

Ini akan seirama dengan misi memantapkan persatuan dan kesatuan yang solid antar pengurus dan komisariat dengan selalu melakukan konsolidasi dan komunikasi secara intensif demi kebersamaan untuk mencapai tujuan, memfasilitasi dan mengembangkan karir dan prestasu kerja bagi setiap anggota, memperkuat komitmen dan jalinan kemitraan lintas program lintas sektoral dengan niat dan tekad etis profesional serta mengintensifkan komunikasi dengan jajaran birokrasi dan politisi dalam rangka memperjuangkan aspirasi profesi keperawatan dan mengupayakan kesejahteraan sosial bagi seluruh anggota, tukasnya.

sumber : http:// www.palapapos.co.id/listing/view/1212/30/nikson-minta-perawat-beri-kenyamanan-bagi-pasien

Tags: